Pages

TINDAK TEGAS SIAPAPUN YANG MENANGKAP IKAN DENGAN CARA DI STRUM, DI TEMBAK, DI BOM, DI OBAT DAN PUKAT HARIMAU.. LESTARIKAN ALAM, BUDAYAKAN MANCING CnR

Senin, 21 Juli 2014

DUNIA KRISIS IKAN ?




Maraknya eksploitasi perikanan di dunia sat ini baik yg illegal maupun yg legal membuat stock ikan di dunia mengalami krisis , gencarnya penangkapan ikan yg dilengkapi dg peralatan serba canggih menambah semakin cepatnya stock ikan di laut berkurang , ditambah lagi penangkapan ikan yg menggunakan cara cara terlarang dg mengebom terumbu karang yg membuat ikan ikan di dunia semakin merana , bahkan para ahli perikanan dunia memprediksikan pada th 2048 dunia bakal dilanda krisis ikan .

Melihat kondisi ini kami membayangkan bahwa anak cucu kita bakalan mengalami kesulitan utk menikmati nasi lauk ikan , menu sea food yg mudah ditemukan dimanapun , di tahun mendatang akan sulit menemukannya , yg biasa menikmati sayur mangut , pecak pe , tongkol sambel semakin sulit ditemukan di warung sea food maupun pasar ikan di pinggir jalan , bahkan kalupun ada harganya sudah selangit sudah menyamai harga hamburger , pizza atau steak daging di resto cepat saji ala Amrik yg banyak tumbuh di Indonesia .

Mengantisipasi akan terjadinya bayang bayang punahnya ikan ikan di laut kita , harus dilakukan upaya penanggulangan oleh semua pihak , artinya bila taraf hidup masyarakat nelayan cukup , mereka pasti tidak akan melakukan perusakan terumbu karang hanya demi sesuap nasi .

Tanpa terkecuali bagi sahabat Mancing Maniac pun dituntut untuk berpartisipasi , marilah mulai sat ini untuk tidak mancing mencari kuantitas ( jumlah ) tetapi kualitas ( kesenangan ) jangan sampai ikan kecilpun disikat juga , namun mulailah memikirkan mancing untuk hari esok dg cara C & R misalnya .
serta jangan lupa membawa pulang ikannya seperlunya saja .

Semoga dg upaya kita sebagai angler yg berwawasan konservasi bisa menunda krisis persediaan ikan di perairan laut kita .

SEMOGA .

Dari berbagai sumber
Dok HBZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar