Pages

TINDAK TEGAS SIAPAPUN YANG MENANGKAP IKAN DENGAN CARA DI STRUM, DI TEMBAK, DI BOM, DI OBAT DAN PUKAT HARIMAU.. LESTARIKAN ALAM, BUDAYAKAN MANCING CnR

Kamis, 15 Agustus 2013

Cara Mudah Dan Aman Memancing Di Laut

Ini hanya pengalaman memancing sederhana yang bisa dilakukan siapa saja, dan ini hanyalah sebagai bentuk penyederhanaan akan kemudahan melakukan hobi mancing di laut.
Faktor2 penting yg kita perlu ketahui
1. Perencanaan
2. Teknik
3. Target
4. Tackle
5. Kondisi Fisik
6. Cuaca dan Musim
7. Biaya
8. Waktu dan kondisi laut
9. Spot
10. Keamanan
11. Solidaritas dan kebersamaan

Penjelasan singkat ala kadarnya langkah rencana memancing di laut..

Rencana
Sebelum kita memulai mancing kita harus punya rencana yang matang dan persiapan yang cukup matang, supaya tidak kecewa pas waktu melaksanakan Trip mancing. Mau mancing dimana dan tackle apa yang cocok yang akan disiapkan, juga tehnik apa yang digunakan pada saat tiba spot mancing. jangan sampai terjadi, Wrong place, Wrong Time dan Wrong Prepare.

Teknik
Tehnik mancing sangat banyak sekali Ragamnya dan macam macam, sperti Surf, jeblug, Casting, Negeg, Dasaran, Jigging, Popping dan ngoncer dll.
Kita harus mengenalnya terlebih dahulu dari berbagai macam tehnik tersebut. mana yg cocok buat kita, juga spot yg tepat untuk melakukan tehnik2 tersebut.

Target
Target ikan buruan kita juga harus jelas dan konsisten dengan target ini, soalnya ini akan menentukan Tackle yg akan kita bawa atau gunakan tepat pada fungsinya. Jangan sampai terjadi salah kaprah.

Tackle
Pengetahuan tentang tackle kita harus memahaminya pula, terutama dari size, Tehnik dan Fungsinya. dan special utk mancing di laut harus memilih tackle yg berbahan tahan karat smuanya.

Kondisi fisik
Kondisi Fisik sangat berpengaruh sekali, untuk mancing di laut, dan disesuaikan dengan Tehnik mancingnya. kita harus tau diri lah dengan kondisi fisik kita sendiri dan fostur tubuh kita sendiri, mancing apa dan tehnik apa yg sesuai dan pas utk kita lakukan.

Cuaca dan Musim
Faktor ini sangatlah penting kita untuk perhatikan poin ini, karena di cuaca2 tertentu kita tdk bisa memaksakan mancing ke laut walaupun kondisi sudah sakaw ingin mencoba mancing di laut.

Biaya
atau biaya kita harus perhatikan juga yg satu ini. ada beberapa hal mancing ke laut yg membutuhkan biaya yg cukup besar, dan ada juga gratis tergantung kemampuannya, hal ini tdk perlu penjelasan lagi, saya yakin para penghobi mancing sudah pahamlah smuanya.

Waktu dan Kondisi laut
menentukan waktu mancing ke laut juga tdklah mudah, kalo ingin mancing puas dan senang dengan hasilnya.
disini banyak faktor2 yg penting kita perhatikan juga terutama di kondisi lautnya. tinggi dan rendah pasang surut, arus kendor dan kencangnya, pasang siang atau malam, air dingin atau hangat, smuanya sangatlah berpengaruh. di FF ini banyak bahasan2 tentang ini anda2 bisa membacanya di thread rekan2 kita yg pernah dibuat. sngatlah lengkap.

Spot
Spot mancing juga kita harusnya sedikit mengenalnya, dan biasa target ikan apa juga tehnik pada yg cocok digunakan. karena setiap spot jenis ikannya berbeda beda.

Keamanan
Keamanan dan kenyamanan di sini sangat penting sekali diperhatikan oleh pemancing, karena keselamatan lebih penting daripada mancing. jangan spelekan hal ini sedikitpun kalo anda ingin memulai mancing di laut. Siapkanlah perbekalan obat-obatan P3K ala kadarnya dan bisa digunakan di saat genting.
Solidaritas dan Kebersamaan
Hal ini yg selalu disukai para pemancing di saat trip Bareng. kita perlu ada unsur perhitungan ataupun itung itungan sesama teman, susah senang ditanggung bersama dan tdk perlu egois. ini akan menciptakan keindahan dalam memancing dan akan menjadi sebuah kenangan indah bersama. juga menjalin pertemanan yg erat dan bahkan sampai persaudaraan. ini sangatlah penting dijaga dan dipelihara. 


Sumber :  http://www.kailpancing.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar