Pages

TINDAK TEGAS SIAPAPUN YANG MENANGKAP IKAN DENGAN CARA DI STRUM, DI TEMBAK, DI BOM, DI OBAT DAN PUKAT HARIMAU.. LESTARIKAN ALAM, BUDAYAKAN MANCING CnR

Kamis, 15 Agustus 2013

Apa Yang dimaksud Knot/Simpul

Knot Dasar/ Simpul Dasar. Simpul ini harus diketahui oleh siapa saja yang menggunakan simpul, ini adalah syarat minimum untuk mengetahui jenis-jenis simpul yang dipergunakan. Simpul Dasar adalah simpul yang paling mudah diketahui seperti simpul mati atau simpul hidup
Simpul Mancing/Fishing Knot. Simpul untuk mancing dalam urutan abjad, berbagai sim pul mempunyai tujuan yang sama akan tetapi meliki kelebihan dalam situasi yang berbeda, contohnya simpul yang biasa digunakan untuk membuat rangkaian mancing dasar. Blood Loop (Barrel Knot), Clinch, Double Surgeon’s Loop, and Palomar.
Simpul Berperahu/ Boating Knot. Simpul ini juga dalam urutan abjad, mana yang paling penting dipelajari, yang harus diutamakan adalah bagaimana mengikat tali untuk layar, mengikat tali pada tambatan kapal (mooring) mengikat tali pada dua pasak yang berbeda. Daftar simpul yang sering digunakan  Bowline,Cleat Hitch, Clove Hitch, Figure Eight Knot, Rolling Hitch, Sheet Bend, and Square (Reef) Knot.
Simpul Pendaki/ Climbing knot. Demikian Juga dalam simpul climbing juga disusun berdasarkan abjad, ini akan menjadi pelajaran pertama bagi para pencinta alam yang suka mendagi gunung, setidaknya mengetahui simpul nelayan ganda itu (Grapevine Knot), simpul figure eight, simpul keselamatan bahkan samapai simpul Butterfly Alpine, Double fisherman, Double overhand Stopper, Klemheist. Munter Mule, dan Prusik.
Untuk kedua simpul berperahu atau simpul pendaki, seperti harus diketahui dan dipelajari bagaimana cara membuat simpul, membukanya, yang fungsinya untuk keselamatan dan kekauatan simpul menahan atau menarik beban.
Simpul Pramuka /scout knot. Kadang dianggap remeh namuan simpul ini banyak dipergunakan untuk berbagai tujuan yang berbeda, bisa dipakai untuk memancing, nelayan, baoating, pendaki, bahkan untuk menolong korban benacana atau kecelakaan. Simpul ini tidak terlalu sulit namuan sangat berguna.
Beberapa contoh simpul yang dipergunakan

fishing_knots

Knots_8_Half_Hitch_small 


half_hitch_netknots
Blod Knot



Sumber : http://gemarimancing.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar